Amil LAZ PERSIS dari Berbagai Daerah Mengikuti Pelatihan dan Ujian Sertifikasi


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
26 Jun 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
26 Jun 2024
1222 kali dilihat

Bagikan:

Rabu, (26/06/2024) BANDUNG - LAZ PERSIS terus berupaya meningkatkan profesionalitas lembaga guna meningkatkan pelayanan terhadap umat. Salah satu ikhtiar yang dilakukan adalah dengan melakukan sertifikasi Pelatihan Berbasis Kompetensi Skema Kualifikasi 3 Bidang Pengelolaan Zakat terhadap amilin yang bertugas di LAZ PERSIS.

Kegiatan sertifikasi dilakukan secara berangsur-angsur guna meningkatkan integritas, kepasitas, dan kredibilitas dalam mengemban tugasnya sebagai amil. Pada kesempatan sertifikasi kali ini, sebanyak 62 amil yang berasal dari 32 Kantor Layanan Pembantu, 11 Kantor Layanan, 1 Kantor Perwakilan, dan 1 amil dari Kantor Pusat.

Penyelenggaraan sertifikasi tersebut dilakukan atas dasar kerja sama antara Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS), LSP Beksya, dan BNSP. Kagiatan sertifikasi terdiri dari pelatihan yang diselenggarakan secara online tanggal 24-26 Juni 2024 dan ujian sertifikasi yang akan diselenggarakan secara offline pada 1 Juli 2024. Amil yang dinyatakan kompeten akan mendapat sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Proses pelatihan dalam program sertifikasi amil LAZ PERSIS.

Aep Saepuloh selaku Direktur SDM LAZ PERSIS mengungkapkan, “Melalui sertifikasi amil, LAZ PERSIS sebagai lembaga amil nasional memastikan bahwa tenaga amil yang bertugas di LAZ PERSIS bisa menjalankan pengabdiannya secara profesional dan penuh integritas”.

Ke depannya, secara berangsur-angsur amil-amil yang bertugas di LAZ PERSIS akan disertifikasi dan dinyatakan sebagai amil kompeten. Mudah-mudahan dalam waktu singkat, seluruh amil LAZ PERSIS sudah tersertifikasi dan berdampak pada meningkatnya pelayanan terhadap umat,” tambahnya.

Sertifikasi amil merupakan upaya meningkatkan mutu pelayanan amil sebagai petugas yang mengelola dana umat yang terdiri dari zakat, infak, sedekah, kemanusiaan, dan dana sosial lainnya. Prinsip utama yang dipastikan adalah terbentuknya kepatuhan lembaga terhadap regulasi yang terdiri dari regulasi syariah dan regulasi yang ditentukan pemerintah. Selain itu, melalui sertifikasi, para amil pun diharapkan mampu mengatasi tantangan zaman dalam menjalankan misi kesejahteraan umat.

Dengan segala kerendahan hati, LAZ PERSIS berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang senantiasa mendukung segala aktivitas LAZ PERSIS, baik secara moril dan materil untuk bersama-sama berjuang menyejahterakan umat di berbagai wilayah.

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa segera ditunaikan melalui link ini: Link Bayar Zakat

Bagi yang hendak berkontribusi dalam program dakwah dan kesejahteraan umat, bisa melalui link ini: Link Bantu Sesama


Baca Juga:

LAZ PERSIS Bantu Relawan Kebencanaan Sembuh dari Penyakit Batu Empedu

Walikota Bandung Apresiasi Program-Program LAZ PERSIS

Kedudukan Orang yang Bekerja dalam Islam

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis amil sertifikasi

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp