KEMENTERIAN SOSIAL RI APRESIASI KINERJA LAZ PERSIS


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
12 Jun 2023
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
12 Jun 2023
755 kali dilihat

Bagikan:

Lazpersis.or.id, Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) menerima penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia atas kontribusinya dalam evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) atas konflik yang  terjadi di Sudan. Upaya kudeta yang berujung pada perang saudara di Sudan telah memaksa sejumlah negara, termasuk Indonesia, mengevakuasi warganya yang tinggal di sana.

LAZ PERSIS melakukan respon cepat atas konflik yang terjadi di Sudan dengan turut serta memulangkan Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI), termasuk 20 anggota PCI PERSIS Sudan beberapa hari sempat terjebak dalam situasi perang saudara di Sudan. Sebagian WNI bahkan sempat dievakuasi ke Jeddah, Arab Saudi. 

Pada saat pemulangan, WNI yang termasuk tahap pertama dipulangkan adalah mereka yang sakit serta ibu dan balita yang diterbangkan ke Indonesia tanggal 27 April 2023. Saat ini, seluruh Warga Negara Indonesia yang berada di Sudan sudah berkumpul dengan keluarganya di Indonesia.

Direktur Utama LAZ PERSIS, Angga Nugraha mengungkapkan ungkapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada LAZ PERSIS atas respon dan aksi nyata dalam proses pemulangan WNI yang terjebak di tengah konflik Sudan. Angga Nugraha menuturkan, “Apresiasi dari Kemensos RI ini menjadi tambahan motivasi untuk LAZ PERSIS agar bisa menambah energi dalam segala ikhtiar demi kemaslahatan umat”.

Angga pun mengajak, khususnya kepada umat Islam untuk sama-sama menjadi kebaikan dalam upaya kemaslahatan dan kesejahteraan umat. “Tanpa dukungan semua pihak, kebaikan yang diikhtiarkan tidak akan terasa maksimal”, tambahnya.

Yuk, dukung segala upaya kemaslahatan dan kesejahteraan umat dengan cara klik link di bawah ini....

Link Berbagi Kebaikan

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: sudan Konflik Sudan WNI Kemensos RI Sosial

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp