LAZ PERSIS Cimahi Selatan Gelar Dauroh Perzakatan dan Distribusi Bantuan Sembako


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
01 Apr 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
01 Apr 2024
245 kali dilihat

Bagikan:

Sabtu (30/03/2024), CIMAHI - Gedung Aula Masjid Al-Furqon Cikendal Melong menjadi saksi atas terlaksananya program Berkah Ramadhan 1445 H oleh LAZ PERSIS KLP Cimahi Selatan. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan PC PERSIS Cimahi Selatan dan otonom.

Kegiatan utama dalam program tersebut adalah Dauroh Perzakatan yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Pemateri utama pada acara tersebut adalah Dr. Latief Awaludin, MA, ME.Sy sebagai Ketua Bidgar Perzakatan PP PERSIS dan Angga Nugraha, S.Kom.I selaku Direktur Utama LAZ PERSIS.

Istiyar Raharjo, S.Pd. selaku Ketua PC PERSIS Cimahi Selatan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. "Sangat berterima kasih dan sangat mendukung sekali acara ini. Harapannya, semoga acara seperti ini terus bisa dilaksanakan setiap tahunnya karena di samping menambah wawasan keilmuan, juga sebagai ajang sosialisasi pentingnya penyaluran ZIS melalui lembaga yang resmi," ungkapnya.

Selain Dauroh Perzakatan, LAZ PERSIS KLP Cimahi Selatan juga melaksanakan distribusi 150 paket sembako Kado Ramadhan kepada para asatidz, dhuafa, dan warga sekitar di wilayah Melong, Cimahi Selatan. Tidak hanya itu, ada juga kegiatan wakaf al-Qur’an yang disalurkan ke berbagai masjid jama'ah dan binaan yang berada di wilayah PC PERSIS Cimahi Selatan.

 

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Latief Awaludin, MA, ME.Sy, menekankan pentingnya penyaluran zakat melalui lembaga resmi. "Dengan penyaluran zakat yang terorganisir dan transparan melalui lembaga seperti LAZ PERSIS, kita dapat memastikan bahwa bantuan zakat tepat sasaran dan dapat memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Direktur Utama LAZ PERSIS, Angga Nugraha, S.Kom.I mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. "Kami haturkan jazaakumullahu khairan katsiran kepada semua pihak yang telah mendukung program ini. Semoga segala kebaikan menjadi ladang amal shalih yang akan kita bawa kelak ketika berjumpa dengan-Nya," ujarnya.


Baca Juga: 

Kedudukan Zakat dalam Syariat Islam

Bolehkah Membayar Zakat Fitri (Fitrah) dengan Uang?

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis berkahramadhan berbagi

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam