LAZ PERSIS KL TASIKMALAYA BANTU USAHA WARKOP LAZUMAR


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
12 Aug 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
12 Aug 2023
481 kali dilihat

Bagikan:

Dalam rangka meningkat pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UKM, LAZ PERSIS Kantor Layanan Kota Tasikmalaya menyalurkan Bantuan Wirausaha berupa Bantuan Sarana Usaha seperti Bantuan Modal Usaha.

Pada hari Ahad, 30 Juli 2023 LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya telah melaksanakan Pengajian dan Launching Program Umat Mandiri di Masjid Al-Ittihad (PC Persis Cibeureum) Jl. Khoer Affandi No. 167 A Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya. Program Umat Mandiri adalah upaya LAZ PERSIS untuk menjadi bagian dalam penyejahteraan ekonomi umat. Dalam realisasinya, program Umat Mandiri kali ini kita salurkan dalam kegiatan pemberdayaan keumatan dengan memberikan modal usaha.

Bapak Beny dan Bapakak Nanda merupakan Aktifis di Masjid Al-Ittihad PC Persis Cibeureum, setelah melakukan survei dan evaluasi terhadap kondisi dakwah, ekonomi dan potensi usaha di lingkungan sekitarnya, kami memutuskan untuk memberikan bantuan modal usaha berupa warung kopi kepada PC Persis Cibeureum yang bertempat di halaman Masjid Al-Ittihad yang diberi nama WARKOP LAZUMAR (Warung Kopi LAZ Umat Mandiri).

Kami fasilitasi pengadaan warung kopi tersebut dengan lengkap, dimulai dari pemasangan kanopi, pengadaan etalase, berbagai macam produk makanan dan minuman, peralatan masak, peralatan dapur, meja dan kursi. Untuk tahap selanjutnya, penerima manfaat menyepakati MOU untuk menunaikan zakat ke LAZ Persis. Dan kami akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap perkembangan usaha warung kopi. Kami berharap bahwa bantuan modal yang diberikan dapat membantu untuk mengembangkan usahanya, meningkatkan pendapatan, dan akhirnya dapat mencapai kemandirian finansial. Selain itu kami juga berharap agar tidak hanya ekonomi nya saja yang bangkit, namun masjidnya juga ikut menjadi makmur. Tentunya hal ini merupakan wujud pendayagunaan zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya demi menyejahterakan umat.

Semoga program ini lebih bermanfaat untuk umat dan LAZ PERSIS terus bisa menebar semangat memberi manfaat untuk umat. Dukung kami untuk senantiasa memberikan mafaat dan menebar senyum bahagia untuk umat.

 

Newsroom : LAZ PERSIS KL Kota Tasikmalaya

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: modal usaha bantuan modal pemberdayaan umat

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp