MOBIL KLINIK UNTUK PENGUNGSI PALESTINA DIREAKTIVASI


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
22 Aug 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
22 Aug 2023
487 kali dilihat

Bagikan:

Israel makin berani terang-terangan menyatakan niat jahat mereka di hadapan dunia. Di depan pertemuan Dewan Keamanan PBB, Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan mengatakan, "Warga dan pengungsi Palestina tidak memiliki hak untuk kembali ke tanah mereka".

Menurut Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), saat ini terdapat 5,9 juta pengungsi Palestina. Mereka tersebar di Jalur Gaza, Tepi Barat, serta beberapa negara Timur Tengah, seperti Yordania, Lebanon, dan Suriah. Para pengungsi itu merupakan keturunan dari lebih dari 700 ribu warga Palestina yang terusir ketika Israel berdiri pada 1948. Kini hidup mereka sangat bergantung pada bantuan kemanusiaan.

LAZ PERSIS terus mengupayakan bantuan bisa terus sampai kepada para pengungsi Palestina di mana pun berada. Sebelumnya, LAZ PERSIS telah membantu warga Palestina membuat sumur air bersih, mobil klinik, serta bantuan pangan. Bantuan tersebut akan terus berlanjut mengingat konflik di Palestina dan Suriah yang belum kunjung selesai.

Senin (21 Agustus 2023) LAZ PERSIS menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa bantuan reaktivasi mobil klinik untuk pengungsi Palestina di Camp Al-Wehdat, Yordania. Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Mahmud Khawaja selaku Direktur Eksekutif ICCS (Islamic Center Charity Society).

Mobil Klinik LAZ PERSIS difungsikan untuk melayani kesehatan pengungsi Palestina dan Suriah di Yordania

Mobil Klinik tersebut akan digunakan oleh ICCS selaku mitra LAZ PERSIS dalam mendistribusikan bantuan dan melayani pengungsi Palestina di Camp Al-Wehdat di Yordania. ICCS adalah lembaga kemanusiaan terbesar dan tertua di Yordania yang memiliki concern untuk terus melayani para pengungsi Palestina yang tersebar di 14 Camp Pengungsian.

Kerja sama tersebut diupayakan akan tersu berlanjut dan memberikan manfaat untuk semua, terutama para pengungsi Palestina, khususnya pengungsi yang ada di Yordania. Ke depannya, semoga bisa melayani dan memberi manfaat bagi pengungsi-pengungsi di daerah lainnya.

Mari terus bantu saudara semuslim kita di Palestina, jika bukan dari kita dari siapa lagi?

LINK DONASI : INFAK BANTU PENGUNGSI PALESTINA DAN SURIAH

Baca Juga:

KORBAN PERANG PALESTINA TAHUN 1948 TINGGAL DI CAMP WIHDAT

PERSIS JADI PEMBERI BANTUAN PERTAMA DARI INDONESIA

 

 

 


#palestina #yordania #pengungsi

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: lazpersis Palestina Persis Peduli kamp yordania

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp