PENYERAHAN BEASISWA PENDIDIKAN AHSC BAGI MAHASISWA/I S1


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
27 Sep 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
27 Sep 2023
886 kali dilihat

Bagikan:

Beasiswa Pendidikan A. Hassan Scolarship Center (AHSC) merupakan program bantuan beasiswa pendidikan PERSIS melalui LAZ PERSIS sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian terhadap pendidikan tingkat sarjana di Indonesia. Beasiswa LAZ PERSIS diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang butuh dukungan pembiayaan dalam menempuh pendidikannya.

Untuk ke sekian kalinya, Beasiswa Pendidikan AHSC hasil kolaborasi antara LAZ PERSIS dengan donatur yang secara rutin melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan dari tahun-tahun sebelumnya kembali digulirkan. Sebelumnya, bantuan pendidikan sudah terlebih dahulu digulirkan beasiswa pendidikan Arruhama untuk jenjang SD-SMA. Setelah dilakukan seleksi yang prosesnya berlangsung cukup lama, terpilihlah 45 orang penerima beasiswa untuk jenjang S1.

Kegiatan penyerahan beasiswa dilaksanakan secara seremonial di Aula PP PERSIS hari Rabu, 27 September 2023 yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Umum PP Persis, KH. Dr. H. Haris Muslim, Lc., M.A, Ketua Bidgar Tarbiyah Dr. Tiar Anwar Bachtiar, M.Hum., Direktur Utama LAZ PERSIS, Angga Nugraha, S.Kom.I yang dibersamai oleh para direksi dan penanggung jawab program beasiswa.

Dalam sambutannya, Sekum PP PERSIS memaparkan, "Bahwa beasiswa ini adalah amanah dan tanggung jawab. Amanah dan tanggung jawab sebagai pelajar dan sebagai kader jamiyah PERSIS. Penamaan A. Hassan memiliki nilai filosofis, yakni sebagai romantisme sejarah gemilang PERSIS atas prestasi tokoh-tokoh PERSIS. Kita sempat lupa mencetak A. Hassan baru, kita lupa mencetak M. Natsir baru. Maka melalui program AHSC ini, kita cetak A. Hassan Baru, M. Natsir baru, Isa Anshori baru, dan karakter-karakter tokoh PERSIS lainnya."

Ketua Bidgar Tarbiyah PP PERSIS menambahkan, "Bahwa pemberian beasiswa adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi akademik dan non akademik, juga kepada mahasiswa kurang mampu untuk meringankan biaya kuliah dan membantu mahasiswa lebih fokus belajar menuntut ilmu dan menjadi kader PERSIS di masa mendatang".

Mari dukung kami untuk terus bisa berkontribusi dalam Pendidikan di Indonesia, terkhusus menciptakan Kader-kader PERSIS yang unggul dan bermanfaat bagi umat. Teri kasih tak lupa kami sampaikan teriring doa "Jazaakumullah Khairan...." kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi maksimal demi bergulirnya program pendidikan AHSC, terutama kepada donatur yang istikamah menyalurkan sokongan materinya agar anak-anak Indoensia bisa menempuh pendidikan dengan baik.

 

Teruskan kebaikan yuuuk!

Tunaikan infaknya di sini

 

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: pendidikan A, Hassan beasiswa

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp