PERSIS: DANA KEMANUSIAAN SIAP DIKIRIM KE GAZA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
09 Nov 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
09 Nov 2023
2970 kali dilihat

Bagikan:

BANDUNG, Berita mengenai apa yang terjadi di Palestina sungguh menyayat hati. Korban jiwa yang terus berjatuhan dan kini bahkan lebih banyak korban dari anak-anak. Rasanya hampir putus asa melihat apa yang terjadi di sana. Kita seakan tak berdaya dan hanya mampu menyaksikan kebiadaban terus terjadi di tanah Palestina, khususnya Gaza.

Tak hanya dihujani serangan tanpa henti, Gaza sudah seperti kota mati. Tak ada lagi kata “layak” untuk dihuni. Masyarakat hidup tanpa listrik, tanpa air, dan tanpa pasokan makanan. Masyarakat bahkan harus berebut bantuan untuk tetap bertahan di tengah serangan yang terus terjadi.

Seruan gencatan senjata yang dikeluarkan PBB, Jumat (27/10/2023) kemarin juga bagai angin lalu. Seruan gencatab senjata tak membuat Israel bergeming dan menghentikan serangan. Bahkan, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu justru membuat keputusan memperluas operasi darat di Jalur Gaza.

Kamis (9/11/2023), Persatuan Islam (PERSIS) secara langsung menyerahkan sejumlah dana kemanusiaan Palestina kepada Mitra PERSIS yang diwakili Syekh Abu Yasir beserta rekannya di kantor PP PERSIS, Jln. Perintis Kemerdekaan No. 2 Bandung.

Penyerahan dana kemanusiaan ini langsung dihadiri oleh pihak Mitra Kemanusiaan Palestina, Sekertaris Umum PP PERSIS, perwakilan otonom PERSIS, serta Direksi LAZ PERSIS dan jajarannya.

Konflik di Gaza masih terus berlangsung, bantuan baru 20% yang bisa masuk ke Gaza malalui pintu Rafah. Dengan demikian, bantuan masih harus diberikan kepada masyarakat Gaza. Kali ini PERSIS mengirimkan bantuan utama berupa bahan makanan (siap saji dan kaleng) pengadaan bantuan makanan ini langsung dari wilayah Gaza, bantuan uang tunai untuk 200 keluarga, dan bantuan medis (obat-obatan) yang masuk melalui Rafah karena untuk bantuan medis ini bekerjasama dengan bulan sabit merah (PMI) Mesir.

Penyaluran dilakukan menggunakan truk dan melewati satu-satunya perbatasan yang dibuka, yakni pintu Rafah, Mesir. “Diharapkan bantuan ini akan menjadi secercah kebahagiaan untuk saudara semuslim di Gaza, meskipun bantuan ini belum bisa mencukupi kebutuhan warga Gaza yang mana sekarang warga Gaza benar-benar dalam kondisi yang memprihatinkan, dan PERSIS akan terus mengirimkan bantuan untuk taha-tahap selanjutnya ,” ungkap Sekretaris Umum PP PERSIS, KH. Haris Muslim.

Angga Nugraha selaku Direktur Utama menambahkan, “Besar kecil bukan masalah. Sedikit donasi kita bisa berarti besar bagi saudara-saudara di Gaza, Palestina. Sisihkan sedikit saja rezeki untuk mereka yang kelaparan juga butuh obat-obatan.

 

Mari terus giatkan infak semaksimal mungkin untuk bisa meringankan beban saudara kita di Gaza sana. Infak kemanusiaan bisa langsung ditunaikan di sini KLIK DI SINI

 

Baca juga : Ketua Umum PERSIS: Penggalangan Dana 10 Milyar adalah bukti Konsistensi PERSIS Dukung Kemerdekaan Palestina

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: gaza palestine save palestine Al-Aqsha

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp