Peserta Z Auto dari Jabodetabek Mendapat Pelatihan dan Modal Bengkel


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
06 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
06 Mar 2024
286 kali dilihat

Bagikan:

Selasa (05/03/2024), TANGERANG – LAZ PERSIS turut ambil bagian dari berlangsungnya program Z Auto di wilayah Jabodetabek. Kali ini, Program Z Auto digulirkan dalam bentuk pelatihan serta pemberian modal kerja berupa booth, peralatan, dan perlengkapan bengkel secara gratis.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 27 peserta yang berasal dari wilayah Jabodetabek mengikuti rangkaian acara pelatihan Z Auto. Para peserta diberikan pelatihan guna meningkatkan kemampuannya dalam menangani kendala pada kendaraan roda dua. Pelatihan tersebut diselenggarakan di sekitar Masjid Musthafa, Pamulang-Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Angga Nugraha, S.Kom.I selaku Dirut LAZ PERSIS sekaligus Sekjen Poroz mengamanahkan kepada peserta untuk semangat dan gigih dalam menuntut ilmu selama pelatihan.

Saya amanatkan kepada para peserta untuk semangat, serius, dan gigih dalam mengikuti rangkaian pelatihan Z Auto ini. Tidak semua orang mendapat kesempatan ini sehingga apa yang didapat dalam pelatihan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Kang Angga.

Program Z Auto merupakan kerja sama antara Baznas dengan Poroz sebagai organisasi perkumpulan lembaga zakat berbasis Ormas Islam. Tujuan dari diselenggarakannya program tersebut adalah meningkatkan taraf kehidupan penerima manfaat melalui peningkatan skill dan permodalan. Namun selain itu, peserta Z Auto pun dibekali dengan penanaman nilai kejujuran sehingga bisa menjadi mekanik yang bisa dipercaya dan diterima di masyarakat. Para peserta dibina dan dilatih oleh montir yang sudah teruji kapasitasnya dan juga berpengalaman.

Selain program Z Auto, sinergis antara Baznas dengan Poroz pun terealisasi melalui program Z Chicken dan Santripreneur. Terjalinnya kerja sama tersebut merupakan buah dari kesadaran untuk meningkatkan dan menguatkan dampak zakat, infak, dan sedekah bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

Mau ikut bantu sesama? Bisa, tinggal klik link ini 


Baca Juga: Meriahkan Bulan Suci Bersama Program Berkah Ramadhan

baca Juga: LAZ PERSIS Turut Serta dalam Program Santripreneur untuk Pemberdayaan Ekonomi Santri

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis modal usaha bantuan modal pelatihan

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam