Program Berkah Ramadhan Membuka Jalan untuk Kedekatan Sosial di Sumatra Barat


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
26 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
26 Mar 2024
1125 kali dilihat

Bagikan:

Kamis (21/03/2024), SUMATRA BARAT - Program Berkah Ramadhan bukan hanya sekadar menjembatani kegiatan beribadah umat, tetapi juga menjadi ajang yang berarti bagi Kafalah Da'i PERSIS di Sumatra Barat. Melalui sinergi program bersama LAZ PERSIS, para da’i melaksanakan sebar makanan berbuka sebagai wujud komitmen membangun kepedulian dan kebersamaan, khususnya bersama anak-anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan tidak hanya memberikan makanan berbuka puasa kepada yang membutuhkan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi Pejuang Kafilah Du'at untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Hal ini membantu memperkuat hubungan antara para da’i dengan masyarakat setempat.

Sebelumnya, hubungan antara pejuang Kafilah Du’at dengan masyarakat terasa tegang. Namun, melalui program charity ini, upaya untuk memperbaiki hubungan tersebut menjadi nyata. Pejuang Kafilah Du’at Sumbar berharap bahwa langkah-langkah ini akan membuka jalan bagi kerja sama yang lebih baik antara pendiri dan pengurus sekolah Nurul Quran dengan sekolah al-Istiqamah yang sebelumnya dianggap bersaing.

Ketua PD Persis Pasaman Barat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pejuang Kafilah Du’at Sumbar dan LAZ PERSIS atas dedikasi mereka dalam melayani masyarakat. “Semoga upaya seperti ini dapat terus dilanjutkan dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak, khususnya dalam mempererat hubungan antar komunitas dan lembaga pendidikan di Sumatra Barat,” tuturnya.

Bagi Anda yang ingin berinfak untuk makanan berbuka di berbagai daerah Indonesia, bisa klik link di bawah ini:

Infak Makanan Berbuka

Bagi yang hendak menunaikan kewajiban zakat, bisa klik link di bawah ini:

Link Bayar Zakat


Baca Juga: Berkah Ramadan di Jalur Gaza: Paket Iftar dan Sahur untuk 500 Keluarga

Baca Juga: Bolehkah Membayar Zakat Fitri (Fitrah) dengan Uang?

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis berkahramadhan sumatra barat

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp