Qurban Super Barokah Pertama di Kuantang Singigi Tanah Riau


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
11 Jul 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
11 Jul 2023
359 kali dilihat

Bagikan:

Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) merupakan lembaga pengelola zakat, infak, dan sedekah yang berkhidmat untuk meningkatkan kesejahteraan umat dalam bidang pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi di bawah naungan Persatuan Islam. Salah satu program dari LAZ PERSIS ini adalah QSB (Qurban Super Barokah).

Program ini merupakan sebuah wadah atau upaya untuk memfasilitasi para mudhahi (orang yang ingin berkurban) di Hari Raya Idul Adha. Program ini digulirkan dalam misi syiar Islam dalam mengupayakan pemerataan distribusi kurban yang salah satunya didistribusikan ke daerah Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Berdasarkan keterangan warga setempat, daerah Kuantan Singingi ini sudah hampir kurang lebih sepuluh tahun tidak ada jamaah yang melaksanakan kurban. Tetapi, setelah ada penyaluran hewan kurban dari LAZ PERSIS, akhirnya  sekarang ini menjadi tahun pertama diadakannya kegiatan kurban lagi di Kuantan Singingi, tepatnya di desa Marsawa PC PERSIS Sentajo Raya.

Warga pun sangat antusias sekali dalam menyambut hari Idul Adha. Pada saat penyembelihan hewan kurban, hampir semua warga di desa Marsawa ikut turun tangan dalam mengurus hewan kurban tersebut. LAZ PERSIS berharap, hal tersebut bisa menjadi tonggak semangat bagi warga sehingga warga tergerak untuk berkurban di tahun-tahun berikutnya.

“Terima kasih kepada LAZ PERSIS yang sudah memberikan hewan kurban ke PC kita, yang mana setelah kurang lebih sembilan atau sepuluh tahun tidak mengadakan kurban. Berkat bantuan LAZ PERSIS, alhamdulillah tahun ini kita bisa mengadakan idul qurban kembali,” ungkap Bapak Dedi Rahmat Saleh S. Ag yang merupakan tokoh masyarakat di Sentajo Raya.

“Jazakallahu khairan katsiran kepada LAZ PERSIS atas kiriman hewan Kurbannya ke PC Sentajo Raya, PD Kuantan Singingi. Semoga taun mendatang akan meningkat lagi.” ujar Ustadz Belly (Ketua PD Persis Kuantan Singingi Riau).

 

Yuk, dukung terus program dakwah di berbagai pelosok Indonesia dengan infak di link berikut...

Infak Dakwah di Pelosok Indonesia

 

Newsroom: (Alfarizi, Kafilah Du’at D2T PP Persis Tahun 2023)

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: ibadah kafilahduat qurban maknaqurban iduladha pelosokindonesia

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp