40 Amil LAZ PERSIS Lulus Uji Sertifikasi dengan Predikat Amil Kompeten


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
07 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
07 Mar 2024
627 kali dilihat

Bagikan:

Senin (4/03/2024) BANDUNG - Sebanyak 40 Amil Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) telah sukses lulus uji sertifikasi dengan predikat amil kompeten. Pelatihan dan pengujian diselenggarakan melalui LSP Baznas.

Rangkaian proses sertifikasi amil kompeten dimulai dengan pelatihan yang berlangsung tanggal 5-7 Februari 2024. Pelatihan terdiri dari kompetensi di bidang syariat, regulasi, edukasi, sampai pelayanan publik.

Selanjutnya, ujian sertifikasi dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2024 di Bandung. Para peserta mengikuti serangkaian tes untuk menguji kapasitas, integritas, dan kompetensi mereka dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah.

Proses uji sertifikasi amil ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan standar pengelolaan zakat, infak, dan sedekah di Indonesia. Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) bekerja sama dengan Poroz (Perkumpulan Organisasi Lembaga Zakat berbasis Ormas Islam) dalam menyelenggarakan sertifikasi amil ini.

Menurut Ketua Dewan Pengarah LSP BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, M.A., "Sertifikasi amil menjadi sangat penting dalam memastikan bahwa pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah dilakukan dengan profesional dan bertanggung jawab. Dengan adanya sertifikasi ini, masyarakat dapat lebih percaya dan yakin dalam menyalurkan zakatnya kepada lembaga yang telah teruji dan terpercaya."

Sementara itu, Angga Nugraha, S.Kom.I, selaku Direktur Utama LAZ PERSIS sekaligus Sekjen Poroz menyatakan, "Kami sangat bangga melihat para amil LAZ PERSIS mampu lulus uji sertifikasi dengan predikat kompeten. Ini menunjukkan dedikasi dan komitmen lembaga dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah dengan baik sesuai dengan tuntunan syariat Islam."

Para amil yang lulus uji sertifikasi ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi lembaga amil zakat lainnya dalam menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Keberhasilan para amil juga menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan zakat demi kesejahteraan umat.

Dengan adanya sertifikasi amil yang dilakukan secara berkala, diharapkan dapat terjaga dan terjaminnya kepercayaan masyarakat terhadap LAZ PERSIS sebagai pengelola zakat serta terciptanya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah di Indonesia. Sertifikasi amil LAZ PERSIS tersebut merupakan tahap awal di mana ke depannya, seluruh amil LAZ PERSIS akan berangsur-angsur disertifikasi guna menjaga dan meningkatkan profesionalisme amil LAZ PERSIS.  

Dengan demikian, jangan ragu untuk tunaikan zakat melalui LAZ PERSIS. Caranya bisa klik link di bawah ini:

Link Zakat


Baca Juga: Menguatkan Profesionalisme: Amil LAZ PERSIS Disertifikasi

Baca Juga: LAZ PERSIS Resmi Mendirikan Kantor Perwakilan di Sumatra Barat

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis amil

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam