AKSI GALANG DANA PEDULI PALESTINA LAZ PERSIS BERSAMA SMP PRIMA CENDIKIA ISLAM


Penulis: Cery Riksanegeri
31 Oct 2023
Bagikan:
By: Cery Riksanegeri
31 Oct 2023
554 kali dilihat

Bagikan:

www.lazpersis.co.id-Bandung, LAZ PERSIS terus berikhtiar mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk bangsa Palestina yang sedang mengalami penderitaan melalui berbagai macam kegiatan kolaborasi kebaikan. Salah satu aksinya, terwujud pada Senin 30 Oktober 2023 bersama SMP Prima Cendekia Islam (SMP PCI). LAZ PERSIS Bersama SMP Prima Cendikia Islam (SMP PCI) menggelar aksi solidaritas untuk perjuangan rakyat Palestina yang bertajuk "Tanda Cinta dan Do'a untuk Palestina”.

Seperti yang kita ketahui, saat ini di berbagai belahan dunia sedang terjadi berbagai aksi solidaritas terkait penderitaan rakyat Palestina yang sedang digempur habis-habisan oleh tentara zionis Israel di tanah Palestina. Ribuan nyawa, termasuk anak anak dan wanita tidak berdosa menjadi korban kebiadaban Israel.

Bahkan Rumah Sakit dan tempat ibadah terus dibombardir oleh roket dan pesawat tempur Israel. Jalur kemanusiaan pun diblokade oleh Israel.

Prof. Dadan Wildan, Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami menginisiasi aksi solidaritas Palestina untuk menggugah rasa solidaritas. "Kondisi ini, mengundang simpati kami. Kami mencintai saudara kami, rakyat Palestina,” ungkapnya.

Kami berdoa untuk kemenangan rakyat Palestina. Kami ingin menghentikan perang yang menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan saudara muslim kami di Palestina. Namun, kami hanya punya senjata do'a dan sedikit donasi untuk saudara-saudara kami," tambahnya.

Pihak yayasan, civitas akademika SMP PCI, Komite Sekolah, para orang tua, dan seluruh siswa SMP PCI, berdiri tegak membela saudara muslim di Palestina. Aksi diawali dengan konfigurasi papermob bendera membentuk bendera Indonesia dan bendera Palestina.

Tidak hanya para siswa, para guru, dan orang tua pun menggunakan aksesoris Indonesia dan Palestina.

Dalam cuaca terik, anak-anak tetap bersemangat mendengarkan orasi dari guru dan dari Syaikh Ghoul asal Palestina yang turut menjelaskankondisi di sana. Aksi tanda cinta dan do'a untuk Palestina ditutup dengan penggalangan dana dari seluruh warga PCI, mulai dari para guru, para orang tua, para siswa, dan komite sekolah. Secara khusus, kami juga dititipi donasi untuk Palestina oleh Haji Roni Wijaya, owner Rolun Cafe.

Donasi dari aksi untuk Palestina yang digelar di PCI mencapai Rp36.678.000. “Semoga donasi yang terkumpul dapat memberikan keberkahan bagi kita semua dan meringankan beban penderitaan saudara-saudara di Palestina,” tutur Beny Saputro, S.Pd., M.Pd.

Mewakili Keluarga Besar SMP PCI dan Rolun Cafe, Beny Saputro menitipkan donasi kepada LAZ PERSIS untuk diserahkan ke rakyat Palestina, sekaligus menutup rangkaian kegiatan aksi Palestina.

Infak untuk bantu para pengungsi Palestina bisa ditunaikan di sini

Baca Juga: AKSI SOLIDARITAS PALESTINA LAZ PERSIS & PPI 50 LEMBANG GALANG DONASI PALESTINA

 

Penulis: Cery Riksanegeri
Tags: Palestina kemanusiaan

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp