BERMAIN DI TANAH YANG TERLUKA: MASA KECIL ANAK-ANAK PALESTINA


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
21 Nov 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
21 Nov 2023
473 kali dilihat

Bagikan:

Hampir 50 persen dari 2,3 juta warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza adalah anak-anak. Populasi yang sangat muda ini telah mengalami pengepungan Israel selama 16 tahun. Anak-anak Palestina telah berulang kali menghadapi serangan militer Israel di mana serangan langsung, tanpa pandang bulu, dan tidak proporsional terhadap warga sipil dan infrastruktur sipil serta impunitas sistemik telah menjadi hal yang biasa.

Dilansir dari Aljazeera, Senin (20/11/2023), selama 40 hari terakhir, pasukan Israel telah membunuh lebih dari 5.000 anak di Gaza, dengan tambahan 1.800 anak hilang di bawah reruntuhan bangunan yang hancur, sebagian besar dari mereka diperkirakan tewas.

Itu berarti lebih dari 6.800 anak-anak Palestina terbunuh dalam jangka waktu 40 hari yang berarti lebih dari 170 anak terbunuh setiap hari. Di Tepi Barat, pasukan Israel telah membunuh 54 anak-anak Palestina sejak 7 Oktober lalu, menurut dokumentasi yang dikumpulkan oleh Defense for Children International–Palestine (DCIP).

Jumlah ini termasuk 38 anak-anak Palestina yang terbunuh pada bulan Oktober saja, jumlah tertinggi anak-anak Palestina yang terbunuh dalam satu bulan sejak pendudukan militer Israel di Tepi Barat dimulai pada tahun 1967.

Ditengah gempuran serangan Zionis Israel anak-anak Gaza berusaha untuk bisa tertawa dan bermain meskipun kita yakini dampak serangan Zionis Israel tersebut menunjukkan bahwa anak-anak di sana sangat menderita. Tidak hanya secara fisik, tetapi juga psikis. Gambaran masa anak-anak yang seharusnya menjadi momen untuk mengembangkan diri, bermain, dan belajar justru runtuh karena konflik berkepanjangan. Anak-anak itu masih terlalu dini untuk memikirkan bagaimana bertahan hidup di tengah situasi yang tidak menentu.

Anak-anak Gaza harus diberikan perhatian khusus, komitmen LAZ PERSIS untuk Palestina terus dilakukan, bantuan yang sudah secara bertahap telah dilaksanakan, termasuk salah satunya yang tidak begitu besar tapi sangat berarti bagi anak-anak Gaza Palestina yaitu sebuah mainan, mainan yang mungkin menurut sebagian besar tidak penting tapi kenyataan dilapangan anak-anak Gaza sangat membutuhkan dan membuat mereka bahagia, setidaknya kita bisa mengurangi trauma yang ada dalam diri mereka.

 

Anak-anak Gaza adalah anak anak Mulia Pilihan Allah, bantu mereka agar mereka bias hidup dengan tenang..

 

Palestina Masih Memanggil, Mari Bantu sebisa kita untuk Palestina Merdeka

Bagi yang hendak menitipkan infak kemanusiaan untuk Palestina, bisa tunaikan niat baiknya melalui rekening:

BSI 7112222507 a.n. LAZ PERSIS

Bantuan pun bisa ditunaikan secara langsung melalui Link ini.


Baca Juga: 

LAZ PERSIS : BANTUAN UNTUK ANAK-ANAK GAZA SUDAH DISALURKAN SECARA BERTAHAP

TRUCK BANTUAN KEMANUSIAAN PERSIS UNTUK PALESTINA TAHAP DUA SUDAH SAMPAI DI GAZA

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: lazpersis

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp