HANDPHONE, Handphone dan Handphone…


Penulis: Rani Nurul Hudayanti
17 Oct 2023
Bagikan:
By: Rani Nurul Hudayanti
17 Oct 2023
161 kali dilihat

Bagikan:

Lagi makan main Handphone, lagi kerja main Handphone, Mau tidur main Handphone,

Lagi bertamu main Handphone, lagi di toilet main Handphone, Lagi di jalan main Handphone.

Lagi di masjid main Handphone, lagi sekolah main Handphone, Di rumah sakit main Handphone.

Foto : Unplash

Handphone, Handphone dan Handphone…

Sungguh disadari atau tidak, sesuatu yang sering membuat kita lalai adalah benda yang saat ini kita pegang. Bahkan sampai² ada yang melalaikan perintah Allah karena Hand Phone.

Bayangkan jika kita membaca Al Qur’an seperti seringnya kita membaca pesan WA dan status di sosial media, Niscaya pasti tak akan lama kita mengkhatamkan Al-Qur’an dalam beberapa hari saja. Bayangkan jika saja setiap kesempatan jari² ini kita sibuk untuk menghitung bilangan dzikir, seperti kita senantiasa sibuk berkomentar dan menulis status di Handphone kita, niscaya beratlah kelak timbangan mizan kita.

Bayangkan jika saja kita bersemangat shalat berjamaah di masjid seperti kita bersemangat mengisi baterai Handphone kita, niscaya kita akan banyak mendapat keberkahan, ampun dan pahala dari Allah Ta’ala. Bayangkan jika saja kita bersedekah ratusan ribu secara rutin seperti kita rutin membeli pulsa dan kuota Handphone kita, niscaya kita akan mendapat banyak pahala sedekah jariyah setiap harinya.

Bayangkan jika saja kita memberi perhatian setiap waktu kepada anak istri dan suami, seperti kita memberi perhatikan kepada para teman² dan anggota grup di Handphone kita, niscaya keharmonisan dan kebahagiaan akan meliputi rumah tangga kita.

Sungguh begitu banyak waktu kita yang tersita untuk Handphone, sehingga banyak hal² baik yang utama seringkali terluput. Dan ini tentunya renungan untuk diriku sendiri, karena aku adalah satu di antara hamba yang pelalai dan pelupa itu…

Ya Allah, beri kelembutan hati kami, perbaiki akhlak kami dan jauhkan kami dari hal² tidak bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat kami.

 

رب اغفر لي …

رب اغفر لي … []

sumber : islampos

 

Lanjutkan Kebaikan dengan Bersedekah yuk  KLIK DISINI

BACA JUGA SHALAT DAN SEDEKAH, 2 HAL YANG SANGAT DIINGINKAN PENGHUNI KUBUR

Penulis: Rani Nurul Hudayanti
Tags: amal ibadah syurga

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp