LAZ PERSIS akan Ambil Bagian Lagi dalam Aksi Kolaborasi Internasional Distribusi Bantuan ke Gaza


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
14 Sep 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
14 Sep 2024
1348 kali dilihat

Bagikan:

Sabtu, (14/09/2024) BANDUNG - LAZ PERSIS akan kembali ambil bagian dari aksi kolaborasi internasional untuk membantu warga Gaza yang terdampak agresi brutal. Kali ini, LAZ PERSIS akan berkolaborasi bersama perkumpulan organisasi pengelola zakat berbasis ormas Islam (POROZ).

Organisasi POROZ yang terdiri dari LAZISNU, LAZISMU, LAZ PERSIS, LAZNAS Dewan Da'wah, Baitul Maal Hidayatullah, Wahdah Inspirasi Zakat, dan LAZNAS Al-Irsyad Al-Islamiyyah siap bahu membahu menyalurkan bantuan langsung ke warga Gaza. Saat ini masih dalam tahap pematangan koordinasi logistik, alokasi dana, dan langkah-langkah implementasi untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan efisien.

Rencananya, total bantuan yang akan dikirimkan diperkirakan senilai 5 miliar rupiah. Bahkan, nilai bantuan bisa lebih besar lagi seiring dengan masuknya donasi tambahan sebelum keberangkatan tim menuju Yordania.

Bantuan ini merupakan bentuk konkret dari sinergi antar anggota POROZ yang bersama-sama menunjukkan solidaritas atas penderitaan yang dialami masyarakat Palestina. Melalui sinergi yang kuat, POROZ bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Palestina yang tengah dilanda krisis akibat penjajahan yang berkepanjangan.

Angga Nugraha, Sekjen POROZ sekaligus Direktur Utama LAZ PERSIS menekankan pentingnya kolaborasi ini dengan menyatakan, “Aksi untuk Palestina ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Maka dari itu, kolaborasi dengan berbagai pihak bisa menguatkan aksi solidaritas untuk Palestina.”

Pengiriman bantuan direncanakan berlangsung pada 18 September 2024 melalui pintu masuk jalur Yordania menuju Gaza. Bantuan tersebut akan menjangkau berbagai wilayah di Palestina yang paling terdampak oleh agresi brutal dengan fokus pada kebutuhan mendesak yang masih jauh dari harapan.

Yuk, tambah lagi dukungan untuk saudara kita di Palestina melalui link berikut ini: Link Infak Palestina

Bagi yang hendak menunaikan kewajiban zakat, silahkan tunaikan di sini: Link Bayar Zakat

 

Baca Juga:

LAZ PERSIS Ambil Bagian dari Aksi Kolaborasi Internasional untuk Palestina

Fakta-Fakta Mengerikan Terbaru tentang Kebrutalan Penjajah Palestina

Korban Agresi Brutal Penjajah Palestina di Gaza Kian Meningkat, Dukungan Internasional Harus Berkelanjutan

 

 

 

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Palestina POROZ gaza

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp