LAZ PERSIS Ambil Bagian dari Aksi Kolaborasi Internasional untuk Palestina


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
12 Sep 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
12 Sep 2024
351 kali dilihat

Bagikan:

Rabu, (11/09/2024) BANDUNG - Isu-isu dan perbincangan tentang kondisi Palestina sudah mulai meredup. Padahal, semakin hari kondisi masyarakat Palestina semakin memprihatinkan. Sampai saat ini, serangan Penjajah Palestina masih terus berlangsung dan semakin mengerikan.

Realitas umat seperti itu memunculkan inisiatif LAZ PERSIS, DT Peduli, dan Rumah Zakat untuk menguatkan kembali semangat bantu masyarakat Palestina yang tertindas melalui agenda “Silaturrahmi Bersama Anak-anak Gaza dan Lembaga Sosial Afiliasi Kerajaan Yordania”. Kegiatan tersebut bertempat di Daarul Hajj, Daarut Tauhid, Bandung.

Pada acara bertajuk meet and greet tersebut, hadir para aktivis kemanusiaan dari Yordania, yakni King Hussain Cancer Foundation (KHCF), Islamic Charity Center Society (ICCS), Tim Peduli yang bermarkas di Yordania, dan keluarga Gaza yang berhasil diselamatkan.

Medline, selaku Direktur Departemen Donasi dari King Hussain Cancer Foundation (KHCF) menyampaikan bahwa banyak anak-anak dari Gaza terjangkit penyakit kanker. “Agresi menyebabkan banyak anak-anak terjangkit penyakit kanker dan mereka yang diizinkan keluar Gaza akan ditangani dengan baik di Yordania,” ungkapnya.

Kami bekerja keras untuk membantu mereka yang terjangkit penyakit kanker. Dan, dukungan dari masyarakat internasional, terutama dari Indonesia terasa sangat berarti bagi pemulihan mereka,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mahmoud Khawaja, Direktur Program dan Hubungan Donatur dari Islamic Charity Center Society (ICCS) menyerukan bahwa masih banyak yang harus kita lakukan di Palestina, terutama bantuan terhadap para pengungsi Palestina yang sekarang berada di Yordania. “Warga Palestina yang mengungsi di Yordania hidup hanya dari bantuan internasional. Kendala kewarganegaraan menyabkan mereka tidak dapat mengakses layanan publik di Yordania, seperti pekerjaan dan pendidikan,” ceritanya.

Kerja sama dengan lembaga-lembaga kemanusiaan di Indonesia terbukti dapat memperkuat jaringan kemanusiaan dan membantu kami melayani para pengungsi di Yordania,” tambahnya.

Acara tersebut mengangkat isu penting, yakni penguatan kembali dukungan terhadap Palestina yang semakin meredup di tengah masyarakat internasional. Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Sofian yang hadir mewakili LAZ PERSIS menyampaikan, “Krisis yang dihadapi saudara-saudara kita di Gaza belum berakhir. Oleh karena itu, bantuan dan kepedulian kita dalam bentuk kolaborasi akan berkelanjutan.”

Samira Khalil, mewakili keluarganya mengutarakan kengerian yang mereka alami akibat kekejaman agresi tentara zionis. “Rumah kami di Khan Younis hancur sampai-sampai kami pun tidak mengenali bahwa yang hancur itu rumah kami,” ungkapnya sambil berlinang air mata.

Berlangsungnya acara dan silaturrahmi ini juga didukung dan difasilitasi oleh Tim Peduli Yordania yang menyertai kegiatan para aktivis kemanusiaan Yordania selama berada di Indonesia. Melalui rangkaian acara tersebut, semangat masyarakat Indonesia untuk mendukung Palestina diharapkan bisa tumbuh dan terjaga kembali.

Yuk, dukung terus Palestina dengan cara infak di link ini: Link Infak Palestina

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa ditunaikan melalui link ini: Link Bayar Zakat


 

Baca Juga:

Fakta-Fakta Mengerikan Terbaru tentang Kebrutalan Penjajah Palestina

Korban Agresi Brutal Penjajah Palestina di Gaza Kian Meningkat, Dukungan Internasional Harus Berkelanjutan

Tim Persis Peduli Sambangi King Hussein Cancer Center (KHCC)

 

 

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis Palestina Yordania save palestine freepalestine

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp