LAZ PERSIS Bantu Reyhan: Seragam Baru, Semangat Baru


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
27 Jul 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
27 Jul 2024
600 kali dilihat

Bagikan:

Sabtu, (27/07/2024) BANDUNG - Kebahagiaan terpancar dari wajah Reyhan Fachriyana, seorang siswa kelas 1 SMP ketika tim distribusi LAZ PERSIS berkunjung ke rumahnya di Kebon Waru Barat, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul. Kunjungan tersebut adalah untuk menyalurkan bantuan berupa seragam sekolah, tas, sepatu, dan peralatan sekolah lainnya.

Siswa ceria yang akrab disapa Reyhan harus menempuh perjalanan sejauh 1 km setiap hari untuk bersekolah. Ia tinggal bersama ibu dan ayahnya yang sudah tidak memiliki penghasilan tetap. Dengan modal seadanya, Sugihyati (ibu Reyhan) bekerja sebagai buruh cuci dari rumah ke rumah.

Alhamdulillah, bapak, semuanya harus disyukuri meskipun dalam kondisi seadanya. Dengan mencuci ini, bisa sedikit membantu,” tutur Sugihyati.

Reyhan biasanya bersekolah dengan mengenakan seragam dari saudara atau pemberian orang lain. Ketika tim LAZ PERSIS mengunjungi kediamannya, Sugihyati memperlihatkan seragam yang sehari-hari digunakan Reyhan. Walaupun masih layak pakai, naluri anak-anak membuat Reyhan kadang-kadang ingin memiliki baju baru.

Melalui jamaah saleh yang menitipkan infak dan sedekahnya melalui LAZ PERSIS, Reyhan bisa mendapat dukungan dalam menjalani sekolahnya. Ketika menerima bantuan perlengkapan sekolah tersebut pada Sabtu (20/07), Reyhan sangat terlihat gembira dan bahagia. Dengan tangan kecilnya, ia membuka satu per satu bantuan yang diterimanya dan mencoba setiap item untuk memastikan kecocokan dengan tubuh mungilnya.

Seragam ini cocok, kak! Sepatu ini cocok, kak! Tasnya bagus, kak!,” ucap Reyhan berulang kali dengan penuh antusias. Rasa syukur Reyhan tidak terbendung lagi. Ia tidak pernah menyangka akan mendapatkan rezeki yang sangat berarti ini.

Terima kasih ya, kak, atas bantuannya. Saya mendoakan LAZ PERSIS dan donatur semakin bertambah rezekinya, dilancarkan urusannya, dan dimudahkan segala sesuatunya. Aamiin," ucap Reyhan dengan penuh haru.

Kebahagiaan Reyhan ini menunjukkan betapa besar dampak positif dari bantuan pendidikan yang diberikan. Semangat Reyhan untuk terus bersekolah dan mencapai prestasi semakin bertambah berkat bantuan ini. Dukungan dari LAZ PERSIS dan para donatur memberikan harapan baru bagi anak-anak seperti Reyhan untuk terus berjuang menggapai cita-cita mereka di masa depan.

Najieb, salah satu dari tim pendistribusian LAZ PERSIS menuturkan, “Pendidikan adalah hak dasar setiap anak. Maka dari itulah, salah satu program unggulan LAZ PERSIS bergerak di bidang pendidikan anak-anak Indonesia”.

“LAZ PERSIS turut bergembira atas kegembiraan yang dirasakan Reyhan dan keluarganya. Semoga kelak Reyhan menjadi anak yang sukses dan bermanfaat bagi orang banyak,” tambahnya.

Mau ikut bantu sekolah anak-anak Indonesia? Yuk, infak di link ini: Link Infak Beasiswa Pendidikan

Bagi yang hendak menunaikan zakat, silahkan tunaikan di sini: Link Bayar Zakat

Baca Juga:

Cobaan dan Ujian Hidup Tak Menyurutkan Inayah untuk Menyelesaikan Pendidikannya

Pentingnya Pendidikan dalam Membangun Nilai-Nilai Kemanusiaan (Bagian 1)

Pentingnya Pendidikan dalam Membangun Nilai-Nilai Kemanusiaan (Bagian 2)

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis bantuan pendidikan anak indonesia

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp