LAZ PERSIS Dorong Akses Air Bersih di Masjid An-Nur, Ciamis


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
23 Mar 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
23 Mar 2024
386 kali dilihat

Bagikan:

Rabu (20/03/2024), CIAMIS - Air merupakan kebutuhan primer yang sangat penting bagi kehidupan semua makhluk di muka bumi, terutama bagi manusia. Namun, masih banyak daerah di Indonesia yang mengalami krisis air bersih, salah satunya di Dusun Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Menyikapi kondisi tersebut, LAZ PERSIS merespons melalui program Berkah Ramadhan Berbagi Air Bersih di Masjid An-Nur Dusun Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Program tersebut dimulai dengan pengeboran dan pembuatan jalur air menuju masjid dan madrasah sebagai bantuan awal. Pengeboran dilakukan malam hari mengingat kondisi pekerja yang harus menunaikan ibadah shaum di siang hari.

 

Masjid An-Nur ini memiliki fungsi penting sebagai tempat ibadah bagi warga desa dan sering juga menjadi persinggahan para pengguna jalan yang menuju Pangandaran. Namun, fungsi penting dan strategis masjid tersebut terganggu karena mengalami krisis air bersih. Kurangnya pasokan air membuat kesulitan bagi warga desa untuk berwudhu dan beribadah dengan layak di masjid tersebut.

LAZ PERSIS yakin bahwa program Berbagi Air Bersih akan membawa keberkahan bagi semua karena pengadaan air berbasis pada rumah Allah, yakni masjid dan mushala.

"Program ini tidak hanya sekadar penyediaan air bersih, tetapi juga menjadi amal jariyah bagi para donatur yang berinfak karena manfaatnya bisa langsung dirasakan pengguna masjid dan mushala di berbagai pelosok Indonesia," ujar Eden Wiarna selaku pemangku Program Berbagi Air Bersih LAZ PERSIS.

"Kami akan terus mencari masjid dan mushala lain yang membutuhkan bantuan air bersih di berbagai pelosok Nusantara. Semoga dengan program ini, infak yang dititipkan dapat memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah serta membawa kebahagiaan bagi para penerima manfaat," tambah Kang Eden.

Bagi yang hendak berinfak di Program Berbagi Air bersih, bisa klik link di bawah ini:

Link Infak Air Bersih

Bagi yang hendak menunaikan zakat, bisa langsung klik link di bawah ini:

Link Bayar Zakat


Baca Juga: Masyarakat Pesisir Selatan Mendapat Mushaf Al-Qur’an Baru

Baca Juga: Berkah Ramadhan, LAZ PERSIS Bagikan 1 Ton Rendang di Sumatra Barat

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis berkahramadhan air bersih

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp