LAZ PERSIS Proaktif Membantu Warga Melunasi Biaya Kontrakan


Penulis: Hafidz Fuad Halimi
14 May 2024
Bagikan:
By: Hafidz Fuad Halimi
14 May 2024
495 kali dilihat

Bagikan:

Senin (13/05/2024) BANDUNG - LAZ PERSIS telah mengambil langkah proaktif dengan menyalurkan bantuan kesejahteraan kepada salah satu keluarga keluarga di Bandung Utara, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi. Keluarga tersebut tengah menghadapi kesulitan keuangan dalam membayar tunggakan kontrakannya. Seorang ayah sekaligus kepala keluarga telah 3 tahun tidak bekerja karena masalah kesehatan. Keluarga tersebut terdiri dari istri dan dua anak yang tinggal di sebuah rumah kontrakan.

Keluarga tersebut berkewajiban membayar tunggakan kontrakannya yang telah menumpuk selama beberapa bulan dan menyatakan bahwa tidak mampu lagi membayar kontrakan tersebut karena kehilangan sumber penghasilan setelah berhenti berjualan. “Saya sudah tidak memiliki penghasilan lagi sejak berhenti berjualan. Kesehatan saya semakin memburuk dan saya tidak dapat melakukan aktivitas dengan maksimal," ujarnya.

Tim distribusi LAZ PERSIS, Eden Wiarna mengungkapkan, “Kami merasa terpanggil untuk membantu keluarga di Sukajadi dalam situasi sulit ini. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat memberikan motivasi dan meringankan beban yang mereka pikul.”

LAZ PERSIS merupakan lembaga amil zakat nasional yang aktif dalam membantu kesulitan masyarakat melalui titipan dana zakat, infak, dan sedekah yang terhimpun dari umat. Dengan demikian, LAZ PERSIS mengajak segenap masyarakat untuk bahu-membahu dan tolong-menolong antar sesama. Tak dipungkiri, masih banyak saudara kita yang memerlukan uluran tangan baik kita.

Bagi yang mau berbagi terhadap sesama, bisa ditunaikan niat baiknya di link ini: Link Infak & Sedekah

Bagi yang hendak menunaikan kewajiban zakat, bisa ditunaikan di link ini: Link Bayar Zakat


Baca Juga:

Program Qurban Super Barokah (QSB): Menjaga Amanat Syariat dan Melipatgandakan Nilai Manfaat

Layanan Ambulans Gratis LAZ PERSIS Antar Pasien ke RS di Subang

Kedudukan Orang yang Bekerja dalam Islam

Penulis: Hafidz Fuad Halimi
Tags: lazpersis umat peduli berita

Berita Lainnya

Mitra LAZ Persatuan Islam
WhatsApp